Kamis, 25 April 2013

JATI CINA (Meningkatkan kemampuan herbal dalam tubuh,Menurunkan Kolesterol,Perut Buncit, lemak dalam tubuh dll)

Kapsul Jati Cina

 

Manfaat:
  • Meningkatkan kemampuan herbal dalam tubuh,
  • Menurunkan Kolesterol dan lemak dalam tubuh
  • Dapat menetralisir racun yang terdapat dalam tubuh
  • Dapat Melangsingkan & menurunkan berat badan
  • Dapat Menghilangkan perut buncit karena timbunan lemak
  • Mengurangi secara efektif penyumbatan kotoran dalam usus besar
  • Mencegah terjadinya sembelit & obesitas
  • Memperlancar BAB & menyehatkan lambung
  • Memperlancar sekresi air seni (diuretic)
  • Meningkatkan peristaltic usus.
Aturan pakai
  • 3 kali x 2 kapsul sehari
Spesifikasi Kapsul Jati Cina
  • Bahan : Murni 100% daun jati cina
  • Kemasan : botol
  • Isi per botol : 50 kapsul @500gram
Harga Eceran
Rp 40.000 / botol
Khasiat/Manfaat Daun Jati Cina
Jati Cina adalah genus besar tanaman berbunga dalam keluarga Fabaceae, subfamili Caesalpinioideae, yaitu Senna (dari bahasa Arab sanā), atau sennas. Fabaceae adalah salah satu suku tumbuhan dikotil yang terpenting dan terbesar. Beragam genus ini adalah asli dari seluruh daerah tropis, dengan sejumlah kecil spesies mencapai ke daerah beriklim sedang. Banyak tumbuhan budidaya penting termasuk dalam suku ini, dengan bermacam-macam kegunaan, biki, buah (polong), bunga, kulit kayu, batang, daun, umbi hingga akarnya digunakan manusia. Bahan makanan, minuman, bumbu masazat pewarna, pupuk hijau, pakan ternak, bahan pengobatan. Dalam keluarga fabaceae terdapat sekitar 236 jenis tanaman. Salah satunya yaitu folium sennae atau jati cina. Jati Cina adalah tanaman asli daerah Asia Barat, namun tanaman ini banyak ditemukan baik di daerah tropis maupun nontropis.
Pada Abad ke 9 Daun Jati Cina digunakan sebagai obat menghilangkan sembelit, tapi saat ini perkembangan Jati Cina telah digunakan oleh para Dokter sebagai obat pembersih colon (usus besar). Semakin berkembangnya zaman, Daun Jati Cina kini banyak diolah menjadi kapsul ataupun Teh Celup agar penggunaan lebih praktis dan higienis.
Manfaat Daun Jati Cina yang telah di olah menjadi kapsul atau teh tidak mengurangi kadar manfaat yang terdapat dalam Daun Jati Cina tersebut.
Khasiat  Daun Jati Cina
  1. Meningkatkan kemampuan herbal dalam tubuh,
  2. Menurunkan Kolesterol dan lemak dalam tubuh
  3. Dapat menetralisir racun yang terdapat dalam tubuh
  4. Dapat Melangsingkan & menurunkan berat badan
  5. Dapat Menghilangkan perut buncit karena timbunan lemak
  6. Mengurangi secara efektif penyumbatan kotoran dalam usus besar
  7. Mencegah terjadinya sembelit & obesitas
  8. Memperlancar BAB & menyehatkan lambung
  9. Memperlancar sekresi air seni (diuretic)
  10. Meningkatkan peristaltic usus.
Daun senna atau Cassia angustifolia, tanaman perdu dari daerah Arab atau Afrika Utara. Sejak 3500 tahun yang lalu, tanaman ini sudah digunakan untuk mengobati kaum bangsawan dan elite. Popularitas daun sena sebagai herba meningkat ketika tanaman ini menyebar ke Eropa. Selama berabad-abad daun senna sudah digunakan sebagai obat untuk menghilangkan sembelit, penyakit yang disebabkan oleh konsumsi makanan berkualitas buruk.  Jika sembelit berlanjut, akan menjadi racun bagi tubuh. Karena mengandung komponen anthraquinon atau sennosida  seperti glikosida  dianthrone, naftalene glikosida dan hidroksianthrasen, daun senna sering digunakan untuk mengatasi konstipasi. Senosida mempercepat gerakan hasil pencernaan di usus sehingga menaikkan volume hasil pencernaan dan meningkatkan gerakan peristaltik usus sehingga air yang terserap usus terserap oleh usus sedikit dan feces tetap lembek.  Daun senna sangat efektif dalam melarutkan lemak dan racun untuk mengembalikan kebugaran tubuh, efeknya akan terasa 10-12 jam berikutnya.
Daun jati cina adalah tanaman asli Afrika, Timur Tengah (khususnya Mesir dan Sudan). Pertama kali diperkenalkan pada abad ke-9 karena efek medisnya oleh ahli medis Arab, Serapion dan Sesue yang kemudian memberinya nama dalam bahasa Arab dan menggunakannnya sebagai laxative atau obat pencahar.
FARMAKOLOGI KLINIK Waktu aksi senna berkisar antara 8-10 jam, sehingga sebaiknya diminum pada waktu malam. Senosida dapat menghilangkan keluhan konstipasi pasien (irritable bowel syndrome). Pada dosis terapi tidak ditemukan adanya gangguan kebiasaan waktu defekasi; dapat melunakkan tinja dan meningkatkan kecepatan transit makanan dalam kolon melalui peningkatan gerakan peristaltik. Senosida sedikit diserap pada bagian atas saluran gastrointestinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar